Sabtu, 02 Januari 2010

Seperti apakah Nabi Adam itu?

Nabi Adam adalah manusia sempurna seperti kita, berjalan tegak dengan kedua kaki, berpakaian yang menutup aurat, berbahasa (arab) fasih dengan jutaan kosa kata. Punya agama yaitu Islam dan bahkan dia adalah seorang nabi yang menerima wahyu dari Allah SWT serta syariat khusus untuk manusia saat itu.

Sosok Nabi Adam sangat civilize sekali, beliau bukan makhluq purba. Beliau adalah makhluk penghuni surga yang penuh peradaban maju. Beliau turun ke muka bumi bisa dikatakan sebagai `alien` dari sebuah peradaban yang jauh lebih maju dan jauh lebih cerdas. Karena itulah disebut sebagai `khalifah` di muka bumi. Beliau adalah jenis makhluq terbaru di muka bumi yang sebelumnya belum pernah ada.

Beliau adalah makhluq cerdas bahkan teramat cerdas. Bahkan dahulu ketika baru diciptakan, seluruh malaikat bersujud kepadanya atas perintah Allah Tuhan alam semesta, lantaran kecerdasannya itu. Kecerdasannya menjadikannya makhluq yang punya derajat amat tinggi di tengah makhluq yang pernah ada.

Maka bersujudlah para malaikat itu semuanya bersama-sama, kecuali iblis. Ia enggan ikut besama-sama yang sujud itu. (QS. Al-Hijr : 30-31)

Sama sekali jauh dari gambaran manusia kera-nya si Darwin itu yang berjalan dengan empat kaki dan menjadi makhluq purba berpakaian seadanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semua artikel yang berada diblog ini merupakan dari beberapa sumber yang kami salin dari blog/web lain. Dibawah artikel yang kami terbitkan telah dicantumkan sumber/url artikel yang kami salin. Jika ada seseorang yang tidak mengizinkan artikelnya kami salin silahkan kirim email pemberitahuan dan artikelnya akan dihapus setelah diklaim verivikasi.